Berita

Share:

Slat Plastik Untuk Masa Depan Litter Kandang

Pada saat pertama kali kemunculannya di pasaran, slat plastik masih dipandang sebelah mata oleh peternak. Hal ini dapat dimaklumi karena peternak sudah terbiasa menggunakan bahan tradisional seperti sekam, jerami, dan bahan lainnya sebagai alas kandang selama puluhan tahun. Walaupun ada yg menggunakan slat plastic ini, biasanya hanya peternak besar yang berani menggunakannya sebagai uji coba. 

Namun saat ini, peternak dibuat galau oleh harga sekam yang setiap tahun naik dan ketersediaannya yang semakin sulit ditemukan. Hal ini karena berkurangnya jumlah sawah yang menghasilkan sekam, dan semakin menjamurnya indutri lain yang memanfaatkan sekam sebagai salah satu bahan keperluan operasionalnya. 

Kemampuan slat plastik dirasa sangat memuaskan karena dapat digunakan selama bertahun-tahun, sehingga peternak tidak perlu lagi sering mencari alas kandang setiap periode. Slat plastik juga mampu menjaga bulu ayam tetap kering dan relatif tetap bersih dari kotoran, sehingga tampak lebih menarik dimata pembeli. 

Slat plastik seolah menjadi primadona para peternak ditengah sulitnya mencari alas kandang tradisional yang terjangkau. Saat ini banyak brand local maupun impor yang memasarkan slat plastik mereka dengan harga yang kompetitif dan desain yang bervariatif sesuai kebutuhan peternak.  Salah satunya Agrinusa menyediakan Slat Plastik sebagai solusi alas kandang yang terjangkau. 

Anda mungkin juga suka

...
Gejala dan Pencegahan CRD pada Unggas

CRD (Chronic Respiratory Disease) adalah penyakit...

...
Optimasi Kesehatan Usus

Saluran pencernaan unggas merupakan saluran yang d...

...
Agrinusa dan Vaksindo Rutin Mengadakan Seminar Ber...

Agrinusa Jaya Santosa dan Vaksindo Satwa Nusantara...